Kamis, 11 September 2014

Berebut Tugas Bahasa Indonesia



Hari ini, siswaku berebut tugas. Tidak seperti hari-hari yang telah berlalu. Aku bertambah semangat mengajar mereka. Ternyata seperti inilah mengajar yang sesungguhnya. Segala sesuatu yang aku pelajari melalui teori jauh berbeda dengan praktek di lapangan. Walau pundemikian, teori itu tetap bermanfaat bagiku.
Genny A., salah seorang siswi yang asik dan semangat dalam belajar. Genny memiliki teman bernama Nadya dan Cahya. Mereka bertiga selalu terlihat semangat belajar, walau terkadang merekalah yang selalu meribut di kelas. Genny, seperti siswi yang lainya mulai menilai penampilan teman lawan jenisnya, selalu mengatakan “Restui saya Bu!”. Hemmm, teringat masa SMA dahulu.
Uul, yang memiliki nama lengkap Usnatul Anisa merasa keberatan dipanggil Uul dan memilih dipanggil Anisa. Setiap bertemu denganku, Uul selalu mengajakku bersalaman kemudian mencium punggung tanganku seraya berkata “Saya calon Indra Buk!”. Ada juga seorang temanya yang mengaku sebagai calon Indra atau calon pacar Indra. Saya belum tahu siapa Indra Itu, yah... aku hanya tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar