Rabu, 06 Agustus 2014

Mimpi


           Selasa 5 Agustus 2014, siang hari. Aku bertemu dengan teman-teman yang dulu satu kelas di SMP N 02 SINGHIL Suka Damai. Adinda Kurnia Sari, Dini Latri Handayani, Wahyu Ramadani, Desva Lauren, dan Fauzi Laily Fitriani. Kami bertemu di sebuah warung sate, pada saat itu aku tidak tahu di mana posisi warung sate tersebut. Awalnya aku sedang memesan sate bersama kekasihku, Herman. sembari menunggu pesanan Herman mengambil sebungkus kerupuk jengkol yang tergantung di dekat pintu masuk. "Ayang, ada temen Ayang tu!" sembari berbisik tepat dekat telinga kananku.
         Aku tersenyum, berdiri dan menyambut teman-temanku. Ada perubahan dratis yang terjadi pada diri salah satu temanku. Dinda sekedar terlihat tambah putih, manisnya hilang namun menjadi cantik, Dini hanya terlihat perubahan pada rambut panjangnya menjadi pendek sebahu, Wahyu bertambah terlihat keibuanya, Desva tetap seperti dulu, mungkin karena aku jarang melihatnya, namun Fitri berubah dratis. Dia biasanya bergaya seperti anak laki-laki, tomboy dan tak perduli pada penampilan. Kali ini, dia terlihat sangat feminim. Kemeja lengan pendek putih dan berenda di lengan serta bagian dada membuatnya terlihat sangat anggun, bendo berbunga putih memperjelas wajah manisnya dan memperindah rambutnya yang ikal sebahu. Hanya dia yang mengalami perubahan.
        Aku tersenyum, segera aku bersalaman dengan mereka. Sekali lagi benar-benar kurasakan perubahan pada sahabatku, dia hanya diam saat bersalaman denganku biasanya dia cerewet dan asik bercanda. "Kamu sakit Fit?" walau aku bertanya dia tetap diam, membisu. Hanya memberi isyarat dengan gelengan kepala dan tersenyum yang menyatakan ia baik-baik saja bahkan lebih baik dari hari-hari biasanya wajahnya berseri.
            Bagaimana mungkin ia baik-baik saja, badanya kurus, tatapan matanya penuh arti, begitu juga senyumnya, namun wajah yang sangat manis menunjukan kebahagiaan. Sungguh ingin kupeluk semua teman-temanku. Entah mengapa ia hanya tersenyum dan tersenyum tanpa brrbicara sepatah kata pun, apa yang terjadi. Dering hanponeku menyadarkan diriku dari mimpi hari ini. "Me" tertera pada layar. Herman ternyata yang menelfonku dan membuyarkan mimpiku. aku melamun sedikit merenungi mimpiku. Astaghfirukkah, Fitri sahabatku yang sudah pergi 22 Juli 2014 lalu. Maafkan aku Fit. Insya Allah aku akan selalu mendoakanmu, semoga Allah menjadikanmu sebagai bidadari di surga-Nya, Aamiin. [Cute Puppy Memo]For Android System Only https://market.android.com/details?id=com.adcall.WhitedogMemo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar